Minggu, 01 Juni 2008

Mengatasi penolakan konsumen (Meta Model Comparative Deletion)


Ada 7 jawaban jitu apabila sales Team kita menghadapi konsumen yang mengatakan MAHAL. Artikel ini bisa dijadikan scrip bagi yang memiiki sales Team. Tetapi pastikan bahwa strategi yang dipakai adalah difrensiasi dan produk yang kita jual memiliki USP (unique selling proposition).


Jawaban adalah sebagai berikut:

MAHAL? Mahal dibandingkan apa?

MAHAL? Justru karena mahal, ini cocok untuk Bapak

MAHAL? Kalo Bapak mau operasi jantung, pilih dokter yang murah atau yang paling ahli? ,Tentu yang paling ahli bukan?, makanya karena kita yang ahli jadi lebih mahal.

MAHAL? Bapak kalo pilih istri yang penampilannya bagus, atau sekedar fungsinya aja? Makanya produk ini mahal, karena penampilannya bagus.

MAHAL? Bukankah Bapak berbisnis juga bukan? Kalo gak salah, barang yang bapak jual bukan yang paling murah dipasaran, Jadi barang ini lebih mahal karena bagus seperti produk yang Bapak Jual.

MAHAL? Barang kita berbeda dari yang lain, dan jumlahnya terbatas makanya lebih mahal

MAHAL? Produk ini lebih berkualitas dan lebih tahan lamaiga kali dari kompetitor, makanya lebih mahal.



Salam Inspirasi

Tidak ada komentar: